Sabtu, 29 Juli 2017

Awal Dari Sebuah Perjalanan

Dimulai dari sini.
iya,,, dari sini,,, dari hati :-).

Penulis sering dengar dan membaca, bahwa ada pepatah yang mengatakan, "Semua hal yang besar, dimulai dari hal - hal yang kecil". bener gak sih? yah, presepsi setiap orang mungkin berbeda, dan presepsi memang tak ada yang salah, ya kan?

Tapi penulis sendiri kurang sependapat dengan hal itu, loh kenapa? karena penulis merasa bahwa semua hal yang besar itu bukan dimulai dari hal - hal yang kecil, tapi dimulai dari hati, kenapa dari hati? karena hati adalah tempatnya niat., tempat kita memulai atas segala apa yang akan kita fikirkan dan lakukan.

Jadi, kenapa penulis kurang sependapat dengan kata "Hal yang besar dimulai dari hal - hal yang kecil"? karena penulis merasa bahwa niat itu bukanlah hal yang kecil guys. Iya gak sih? kita semua mungkin pernah ngalamin, ketika kita bangun tidur khususnya dihari libur, kemudian orang tua kita meminta agar kita segera mandi. Terkadang kita masih menunggu waktu, mulai dari "10 menit lagi pa", "Setengah jam lagi ma", hingga tanpa terasa sang mentari sudah menjulang tinggi di atas awan. ya kan? padahal itu hanya sekedar niatan untuk mandi. Bahkan bisa jadi waktu yang dibutuhkan dalam mengumpulkan niat untuk mandi bisa 10 kali lipat dari waktu mandi itu sendiri loh. Ups, curhat

Hal ini menunjukan bahwa sebenarnya niat itu merupakan hal yang sangat besar, jadi kalau menurut penulis, "Hal yang besar bukan dimulai dari hal - hal yang kecil. Namun, dimulai dari hal yang sangat besar, yaitu Niat".

Awal Perjalanan Pengejar Mimpi Kebermanfaatan
Awal Dari Sebuah Perjalanan

Begitupun dengan kondisi penulis saat ini yang  baru berhasil melakukan hal yang sangat besar itu. hehehe. Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT. penulis berhasil mengumpulkan niat untuk membuat blog dan tulisan pertama yang sekarang lagi temen - temen baca ini.

Mungkin diantara temen - temen ada yang penasaran, kenapa alamat blog ini memakai URL "cahpemimpi". cah disitu adalah panggilan untuk bocah di tempat penulis tinggal, yang artinya "anak". Penulis memang sengaja mengambil nama itu, karena susahnya membuat nama yang umum (yah, namanya juga domain gratisan :-D) penulis sendiri sedang berjuang, berjuang untuk suatu kesempatan, berjuang untuk suatu kesuksesan, berjuang untuk suatu kebermanfaatan, dan yang terakhir berjuang untuk suatu kebahagiaan. wah, banyak banget yah yang diperjuangin :-D, hehehe.

Entah suatu saat apakah penulis bisa mencapai semua itu atau tidak, Wallahu a'lam. hanya Allah lah yang tau. Namun, penulis percaya bahwa segala yang ditentukan oleh Allah buat penulis dan para sahabat Dream Chaser adalah yang terbaik.

Penulis yakin semua orang punya sesuatu yang ingin diperjuangkan, oleh karena itu mari kita buat semua itu menjadi kenyataan, bukan cuman sekedar mimpi, mimpi yang selamanya tetap menjadi mimpi, tapi mimpi yang wajib dijadikan kenyataan dan menghasilkan kebermanfaatan.
dan untuk itu, mari kita mulai dari sini, dari hati yang terdalam, dengan niat yang tertulus, dan dengan keistiqomahan yang terdahsyat, sebagai Awal Dari Sebuah Perjalanan

0 komentar

Posting Komentar